Penutupan PEDA KTNA XVI di Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2018

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu pada Event Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Tingkat Provinsi Bengkulu 2018, dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Selatan resmi ditutup oleh Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Adusti,SE.,MT. PEDA KTNA Provinsi Bengkulu yang diikuti lebih kurang 1.500 anggota KTNA Kabupaten-Kota ini dan sudah berlangsung 8 hari kedepan hingga 24 Juli 2018 ini penutupan, Mendapatkan apresiasi tinggi dari KTNA Pusat atas berbagai inovasi pertanian, perikanan dan peternakan yang ditampilkan selama acara berlangsung.

Stan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu dihari terakhir pameran Peda KTNA Tahun 2018

“Ini sangat bagus sekali, Kegiatan berjalan Sukses, termasuk gelar teknologi juga telah selesai dilaksanakan. Maka dari itu kepada seluruh peserta PEDA agar mengambil nilai-nilai positif pada acara yang telah dilaksanakan, karena pada saat PENAS nanti yang Ke-16 2020 di Sumatera Barat, Bengkulu saya berharap menjadi juara umum,” ungkap Ketua Umum (Ketum) KTNA Pusat Winarno Tohir pada Pembukaan kemaren PEDA KTNA Provinsi Bengkulu Ke-XVI 2018, di Stadion Olahraga Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (18/07).

Winarno Tohir juga mengatakan, PEDA KTNA XVI Provinsi Bengkulu 2018 sebagai persiapan menghadapi Pekan Nasional (PENAS) XVI Sumatera Barat 2020 menjadi hal penting untuk difokuskan. Hal ini mengingat PENAS merupakan perhelatan akbar yang dimanfaatkan sebagai ajang pertemuan antara para petani-nelayan dari seluruh pelosok Indonesia, pemerintah dan BUMN, sekaligus wadah pencapaian kreatifitas petani-nelayan yang menjadi tolak ukur keberhasilan dalam mendukung dan melaksanakan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *