Dinas Ketahanan Pangan KIRAP HUT RI Ke-73

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Ikut serta memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke- 73,seperti pada Gambar di samping, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Kirab Merah Putih yang dilaksanakan dari Rumah Ibu Fatmawati menuju Lapangan Merdeka yang terletak di Jalan A. Yani, Malabero, Bengkulu, Kota Bengkulu, Jumat (17/8).

Karyawan/ti Dinas Ketahanan Pangan pada KIRAP HUT RI Ke-73

Pelaksana Tugas (plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, di tahun ini, menurut dia ialah tahun yang spesial. Sebab, d tahun 2018 bertepatan dengan HUT Emas Provinsi Bengkulu ke- 50. Tidak hanya itu, Provinsi Bengkulu juga mendapatkan rekor muri kirab bendera pusaka.

“Jadi memang kita awali dengan kirab bendera pusaka dari Rumah Ibu Fatmawati sampai Lapangan Merdeka, ini adalah simbol yang ingin kita tanamkan semangat patriotisme guna mengangkat Pahlawan Nasional asal Bengkulu yaitu Ibu Fatmawati yang menjahit Bendera Merah Putih,” ujar Rohidin.
Rohidin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan kirab merah putih, “Terimakasih atas partisipasi semua pihak, kita gelorakan terus, kita bangkitkan terus semangat nasionalisme, patriotisme ini untuk membangun Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini,” lanjutnya.

Sementara itu, pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan di Benteng terbesar di Asia Tenggara yakni Benteng Fort Marlborough yang terletak di kawasan Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu.

Diharapkan Rohidin, masyarakat Bengkulu dapat menjaga kelestarian, kebersihan, dan kenyamanan benteng tersebut.agar tetap bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *