Arti Logo Wonderfu Bengkulu 2020

Logo Wonderful Bengkulu 2010

Dinas Ketahanan Pangan Siap Mensukseskan Wonderful Bengkulu 2020 dan ikut mendukung program pariwisata di Bengkulu. Keindahan Bengkulu diharapkan menjadi daya tarik bagi Wisatawan untuk berkujung ke Bengkulu di Segi Ketahanan Pangan.

Namun dibalik itu, tentu ada yang bertanya, apa makna logo Wonderful Bengkulu 2020 tersebut? Berikut penjelasannya.

Logo Wonderful Bengkulu 2020, secara keseluruhan terbentuk dari inspirasi Ayam Brugo dan Bunga Rafflesia.

Ayam Brugo merupakan ayam endemik khas Bengkulu, sementara Bunga Rafflesia adalah tumbuhan bunga yang menjadi ciri khas Bengkulu.

Selain menunjukkan identitas dan kearifan lokal, kedua ikon itu menunjukkan keunggulan dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu.

Jengger ayam Brugo pada logo yang berjumlah lima, menunjukkan Lima Festival besar yang akan digelar oleh pemerintah Provinsi Bengkulu hingga tahun 2020.

Kepak sayap kiri dan kanan pada logo menunjukkan semangat kebangkitan, keterbukaan, dan tekad untuk terus menerus mengembangkan diri agar tercipta provinsi Bengkulu yang maju dan sejahtera.

Di bagian tengah logo yang berbentuk bunga Rafflesia terdapat lima bagian tubuh yang masing-masing menunjukkan Lima Program Prioritas pemerintah provinsi Bengkulu.

Di tengah putik bunga Rafflesia, terdapat motif Kain Besurek yang menunjukkan tingginya nilai seni dan budaya yang dimiliki masyarakat Bengkulu.

Ekor ayam Brugo menunjukkan bahwa rakyat dan masyarakat lah yang menjadi tujuan segala cita dan harapan pemerintah provinsi Bengkulu dalam mewujudkan Wonderful Bengkulu 2020.

Bagian bawah yang berbentuk panorama menunjukkan keindahan pantai dan potensi maritim yang dimiliki provinsi Bengkulu.

Kombinasi warna warni pada tulisan Bengkulu dan Kelopak Bunga Rafflesia menggambarkan semangat kebahagiaan.

Termasuk keramah-tamahan, dan energi positif yang akan menjadi modal dasar untuk mensukseskan Wonderful Bengkulu 2020. (by.it dtp@2019 Bengkulu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *